Tyas LULUUUUS!--Tips Ngerjain Skripsi

Haloohaa....

Setelah sekian lama berhenti blogging (padahal emang jarang post) hehe.

6-9 bulan terakhir aku bener-bener sibuk, yashhh.. sibuk yang gak disibuk-sibukin(apasih?) wkwkwk. Kalian tau apa? Sibuk SKRIPSWEET-an (bilang sweet karna emang udah sweet ya bukan shit).
Alhamdulillah, sekarang sudah officially LULUS!

Semua bilang apa????? ALHAMDU...LILLAAAH.....

Alhamdulillah udah dapet gelar sarjana, yang semoga bermanfaat dikemudian hari, dan cepat dapat pekerjaan yang layak :')---si pengacara yang sedang tebar cv wkwk---Cerita dikit aja nih ya tentang SKRIPSI, baca yaa semoga ada faedahnya..

Skripsi sebenernya ga sesusah yang kalian bayangkan, tapi ya ga segampang itu juga, ga boleh ngegampangin sesuatu! Ingat! Awal-awal pasti bingung banget, "aduh judul gue di acc ga ya sama dospem?" "yaAllah kok kayaknya gue salah pilih dospem" "gue ga sepemikiran sama dospem gue" "gue mau nikah ajaaa..." hahahahahaha... itulah kata-kata yang selalu ada di benak pejuang Tugas Akhir/TA.

Alhamdulillah, aku udah ngelewatin semua fase-fase susahnya ketemu dospem, dimaki-maki sama dospem sendiri, skripsi dijelek-jelekin, 6x bimbingan bab1 tapi ga di acc juga, nangis kejer ngadu sama temen, fyuuhh..Kalo ga punya mental baja, mungkin aku udah nyerah dan gelar sarjana bakal tertunda.

Sedikit tips dalam menjalankan skripsi dari cah sotoy:

  • Jangan bingung-bingung bikin judul, banyakin referensi, tapi jangan sampe referensi-referensi itu malah bikin kamu bingung, tapi kamu harus pintar-pintar saring skripsi orang-orang. Kalo udah ketemu judul dan kira-kira bisa kamu kerjain langsung fix-in dan bukan malah cari judul lain, yang ada malah bikin pusing.
  • Kerjain bareng temen se-geng, ga harus bikin geng dulu baru kerjain skripsi sih, intinya bareng temen kamu. Biar ngerjainnya lebih fun! Kadang kalo kita udah suntuk, ngobrol sama temen, atau liat kelakuan temen yang absurd bisa refresh otak kamu loh! Pengalaman aku sih gitu hehe.
  • Tebelin hati, mental, kuping, jauhin rasa baper! Ini tips kalo ketemu dospem.. Dospem kan juga manusia, kalo lagi suntuk atau emang udah wataknya galak/ngegas, atau kadang ga konsisten apa yang diomongin minggu ini sama minggu depan. Siap-siapin mental setebal baja untuk ketemu dospem demi skripsi mu lolos sidang!
  • Minta restu Tuhan dan Orang Tua kamu. InshaAllah dipermudah jalannya hehe
  • Pasrahin semuanya kepada Yang Maha Kuasa, karena usaha ga akan menghianati hasil kan?

Gimana? Ayooo yang belum skripsi, semangaat, yang belum lulus juga, SEMANGAAT!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1