Kasus Via Vallen, siapa yang harus disalahkan?

source: merdeka

Minggu ini lagi ramai pembahasan tentang pelecehan terhadap pedangdut Via Vallen.
Yang aku tahu, dia dilecehkan oleh seorang pesepak bola bule. Dengan chat yang tidak enak dibaca.
Via disuruh melakukan yang tak senonoh, walaupun hanya di chat, tapi tentunya Via sangat marah dan mempostingnya di instagram pribadinya. Kalian boleh cari tahu dulu, baru melanjutkan baca blog aku ini hehe

Pro-Kontra.
Banyak yang mendukung aksi Via Vallen untuk membungkam si Bule. Namun, lebih banyak yang menghujat dan menyalahkannya. Banyak juga yang julid :(
Miris! Disaat orang lain dilecehkan, apa kita hanya bisa bilang "Norak, ngapain beginian dipost" "Siapa suruh lu genit" dan semacamnya. Apa kalau saudaramu dilecehkan, kamu juga akan cuek dan bilang "Makanya kalau pake baju yang bener" ? Hey! Sekarang banyak orang gila di luar sana, guys, please, jangan lakukan itu. Bisakah kita respect? Walau sedikiiiit aja.... Sebelum kasus Via Vallen ini muncul ke permukaan, Gita Savitri sudah membahasnya di YouTube channelnya, dia dilecehkan, dia jadi objek mesum orang-orang gila di luar sana. Kalau kalian mau tau, kalian mau searching di google, Gita Savitri berpakaian tertutup, rapih, dia berkerudung... Nah, kalau sudah begini apa kamu mau nyalahin kerudungnya? "Makanya jangan pakai kerudung!" Gak mungkin kan? :'''''''' Miris. Sangat Miris! Gita adalah content creator, dia sering membagikan kisahnya kuliah di Jerman, opini dia yang menurutku sangat baik untuk ditonton, sopan tutur katanya. Lalu ada oknum tertentu berkomentar "untung cantik, lumayang buat ngoc*k" HELL..NO!
Lantas, apa kalian juga akan bilang "Lebay lu cuma komen doang".
:(
Sedih karena orang jaman sekarang cuma bisa men-judge tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi. Banyak orang yang jahat, dan hanya bersembunyi di akunnya yang fake. Astagfirullahalazim.

Sebelum kasus Via Vallen dan Gita Savitri, aku bahkan sudah merasakan sakitnya dilecehkan.
Pun, aku berkerudung, aku memakai celana panjang dan baju panjang, lengkap dengan hijab di kepalaku. Guys, orang gila ya tetap bakal jadi orang gila, beda sama orang jahat, orang jahat bisa jadi orang baik.
Banyak orang gila dalam tanda kutip "Mesum" di luar sana. Walaupun serapih dan serapat apa kita berpakaian. Kalian gak pernah tahu rasanya dilecehkan, sakitnya, dan susah buat lupain hal menyakitkan kayak gini. Naudzubillahiminzalik, semoga kalian terhindar dari orang-orang seperti ini. AMIN..

"..orang gila ya tetap bakal jadi orang gila, beda sama orang jahat, orang jahat bisa jadi orang baik."

Mulai sekarang, cobalah untuk respect, sama siapapun itu. Jangan pernah sembarangan ngejudge orang, karena kamu bukan Tuhan. Di kasus ini, jangan salahin kita sebagai perempuan, jarang loh yang berani bicara, banyak yang lebih memilih bungkam. Lalu, kalian mau salahin orang yang berani speak up?
Kita gak ngerasain di posisi mbak Via Vallen atau orang yang dilecehkan lainnya, bisa aja dia lagi nangis,
kita gak pernah tahu :(

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1