Bunaken National Park jadi logo Google


Kalau kamu buka google hari ini, kamu akan lihat logo google dengan tampilan keindahan laut beserta ikan dan penghuni laut lainnya. Gak sengaja hari ini klik logo google dalam tampilan pertama dan keluarlah ‘Bunaken National Park’ yang ada di Manado, Sulawesi Utara. Ternyata hari ini adalah 27th anniversarinya Taman Nasional Bunaken. Fyi, hari ini 14 Agustus 2018 juga hari Pramuka Nasional loh.



Informasi dari google, Bunaken ini terkenal dengan keindahan Flora dan Fauna nya. Jadi gak heran kalau google ikut merayakannya. Google emang sering bikin logo khusus untuk memperingati hal-hal bersejarah.
Taman laut ini menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman ini merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia, yang meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai.

Didirikan tahun 1991, seluas 890.65 km2 dan 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% nya merupakan daratan, meliputi lima pulau, yakni Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen, dan Siladen. (source: wikipedia bunaken)

Saat ini, bule gak cuma kenal sama ‘Bali’, tapi destinasi wisata lain seperti Raja Ampat sudah sangat familiar di telinga mereka. Bahkan evakuasi gempa yang terjadi di NTB kemarin di Gili, Lombok, mayoritas adalah bule yang sedang menikmati keindahan pulau itu. #PrayForNTB

Keindahan Indonesia emang gak bisa diragukan lagi. Bahkan banyak turis yang berbondong-bondong ke Tanah Air ini demi menikmati keindahan alam Indonesia. Kalau kamu suka keluar negeri, mending puas-puasin keliling Indonesia dulu deh. Karena Indonesia ini kaya akan keindahan alamnya. Jadi, mau kemana liburan besok?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1