Keesokan harinya di sekolah . “hai Tian. “ Athin dan sashi menyapaku . “hai juga. Kok lo berdua bisa bareng sih datengnya ? “ “ iya dong . gue juga nggak tau kenapa bisa bareng . Ya udahlah nggak usah dibahas.” Kata athin. “mendingan kita ke kelas aja.”kata Sashi, “YUKK.” Aku dan Sashi menjawab serentak . “TENG TENG TENG”, belum sempat kami mengobrol bel masuk sudah berbunyi dengan kencang . Pak Iman pun masuk kelas “Anak-anak kalian akan mempunyai teman baru . Kamu silahkan pekenalkan diri kamu ke teman-teman.” “baik pak. Hai teman-teman nama saya Joshua . Kalian boleh memanggilku Jo . Saya pindahan dari Surabaya. Saya pindah ke Jakarta karena orang tua saya bekerja di Jakarta. Terimakasih, semoga teman-teman dapat menerima kehadiran saya” begitulah kata-kata yang di katakan anak baru itu yang katanya bernama “Jo” . “baik Jo kamu boleh duduk di tempat yang kosong.” “iya pak.” Sahut anak baru itu. Kursi kosong itu kan Cuma ada di sebelahku ? “boleh gue duduk di sini?” “oh iya boleh – boleh aja kok.” Aku menjawabnya sambil memasang senyum yang cukup lebar. “cieee.” Goda athin dan sashi.

**

“teng teng teng”. Bel istirahat pun berbunyi, aku nggak sabar mau kenalan sama anak baru itu. “HAI GUEE….” Aku dan Jo bicara serentak. “ya udah lo duluan aja.” Kata Jo dengan memasang wajah yang manis. “oh iya , gue Tian .” ucapku tegang. “gue Jo, seneng bisa kenal sama lo.” Sambil mengulurkan tangannya. Nggak tau kenapa rasanya jantungku berdetak kencang sekali. Aku gugup ketika aku membalas tangannya dengan uluran tanganku juga. Huft, aku seperti mau pingsan . “woii berduaan aja nih, ke kantin yukk . oh iya gue athin dan temen gue sashi.” Athin dan Sashi mengagetkanku. “gue Jo.” Aku, Athin, Sashi dan Jo pun pergi ke kantin . Sesampainya di kantin. “ lo semua mau pesen apa?? Biar gue bayarin . Itung itung rasa terimakasih gue karna lo semua mau jadi temen gue.” Tawar Jo memasang wajah manis. “ehm gimana ya? Jadi nggak enak dehh.” “ heh nggak boleh nolak niat baik seseorang.” Kata sashi. “iya nggak apa-apa kok. Gue seneng nraktir kalian.” Jo menjawab. “ ya udah deh.” Kata ku penuh rasa malu. Belum sempat kami menyantap makanan yang sudah di pesan sesosok cowok datang menghampiri dan memanggilku. “heii Tian !!!” panggil cowok itu “eh si Rendy kenapa lo manggil gue ??” sahutku. “nggak gue cuma pengen tau aja . Katanya di kelas lo ada anak baru ya??” tanyanya . “Oh , nih orangnya ada di sebelah gue. Namanya Jo.” “gue Jo anak baru di kelas 9.5. Salam kenal yahh. Btw lo kelas berapa??” kata Jo. “ Oh gue anak kelas 9.6. kalau lo mau nyari gue , cari aja di kelas sebelah kelas lo.” Jawab cowok konyol itu yang bernama Rendy. “idihh.. pede banget lo Ren, siapa juga yang mau nyariin lo.” Kata Athin. “ye biarin aja. Kali aja dia mau nyari gue gitu.” Kata Rendy memasang wajah yang cuek. Beberapa saat kemudian bel masuk kelas berbunyi. “masuk kelas yukk. Udah bel tuhh.” Ajak Jo . “yukk !” jawabku penuh semangat .

***

Di kelas aku hanya memandangi wajah manis , bermata sipit dan berkantung , hidung mancung , bibir yang mungil , kulit putih dan rambut yang sedikt gondrong tapi rapi . “sepertinya dia mirip seseorang yang aku kenal.” Gumamku . “oh iya KIM BUM f4.” “apa kata lo? Kim bum . dia bukannya artis korea yang membintangi film Boys Before Flowers.ngapain lo nyebut-nyebut nama dia,ngapaiin???” Ucap Jo mengagetkanku. “hah?? Iya emang. Udahlah nggak usah dibahas lagi. Tadi gue Cuma nggak sengaja inget kalau entar sore ada BBF.” Jawabku sambil tersenyum malu. “eh iya lo pulang sama siapa ian?” “hmm, sama athin dan sashi. Kenapa emangnya ?” “yah, bareng aja sama gue. Gue kan mau tau rumah lo dimana ? okee.” “hmm, yaudah deh. Ntar gue bilang sama mereka dulu ya.”

****

Sesampainya di rumahku. “Makasih ya Jo . Jadi ngerepotin nih.” Ucapku malu “iya sama-sama. Gue nggak merasa direpotin kok, tenang aja . Owh iya minta nomor handphone lo dong .??” “ehm...sini handphone lo..” kataku sambil mengetik nomorku di hp Jo. “ 085777991966.. oke ., thanks ya. Gue pulang dulu iya Tian.” “ nggak mampir dulu Jo??” tanyaku sedikit basa basi. “nggak deh. Kapan-kapan aja ya. Gue buru-buru, sorry ya. daah”. Akupun masuk ke dalam rumah, dan langsung menuju ke kamar. Karena memang ayah dan ibuku belum pulang dari kantor, di rumah cuma ada 2 orang pembantu. Gini deh nasib anak orang kantoran. “bip bip bip.” Terdengar suara hp di tas sekolahku. “hai Tian. Maaf ya ganggu. Nih nomor gue Joshua Tofani . save yahh.” Katanya lewat sms. Akupun menjawab “hai juga. Nggak gangu kok. Iya pasti gue save.” Belum sempat aku berganti pakaian, handphoneku sudah terdengar bunyi sms lagi “Ian. Hari sabtu lo free nggak? Nonton yuk. Ntar gue jemput ke rumah lo jam 10.” “Ya udah jam 10 lo jemput gue.”

*****

“kriiingg kriingg.” Suara jam weker pun berbunyi menunjukan pukul 9. “Hah? Jam 9 . nggak salah?? Udah berapa kali tuh jam weker bunyi?” ucapku kaget. Saat aku melihat handphoneku, ternyata ada 3 sms yang semuanya dari Jo. Tulisannya: “Tian jgn lupa jam 10 gue jemput lo.” Oh ternyata dia Cuma ngingetin aku. Aku langsung bangkit dari tempat tidur bergegas ke kamar mandi. Keluar dari kamar mandi akupun langsung buru-buru memakai kaos berwarna putih dan sweater berwarna ungu. Aku duduk di depan meja rias dan menghela nafas. “ huftt. Kenapa sih gue bisa ngerasa nyaman deket sama Jo. Padahal kan gue baru aja kenal 3 hari yang lalu. Masa sih gue suka sama dia ? pacaran kan nggak banget.” gumamku . “tin tin tin.” Suara motor terdengar dari luar jendela. Akupun langsung keluar dari kamar membawa tas kecil, dan menuju ke Mama. “Hai ma..” “hai.. kamu mau kemana ? makan dulu ya biar nggak sakit.” Kata mama .” iya ma aku mau nonton sama temen aku.” Ucapku sambil memasukan roti tawar ke dalam mulutku dan segelas susu. “ dah mama. Udah di tungguin tuh.” “iya sayang, hati-hati di jalan ya. Jangan terlalu malam pulangnya.” Kata mama kuwatir. Aku bergegas keluar rumah.” Maaf ya lama.” “iya nggak lama kok ian. Yuk” ajak Jo.”Yukk.” akupun langsung menumpangi motor CBR Jo yang agak besar.

******

Sesampainya di Mall. “tunggu disini gue pesen tiket dulu iya.” Kata Jo dan seperti biasa dia memasang senyum yang manis. “ya.. jangan lama-lama ya.” pesanku ke Jo. 3 menit kemudian “heii.. jangan ngelamun, nih tiketnya. Agak serem sih tapi lucu kok.gue juga udah beli popcorn nih. Yukk masuk.” “hah.. yukk .” aku kaget karna Jo menggandeng tanganku menuju studio. Kami kebagian duduk di belakang. “ikhh Jo..Filmnya serem banget sih?” ucapku dan nggak sengaja aku memegang tangan Jo “hah serem , nggak ah biasa aja kok. Tian…?” “ ya .., ada apa Joshua .” jawabku penuh rasa Tanya.”ehmm.. gue Cuma mau jujur sama lo., sejak pertama gue liat lo, dan duduk bareng lo..dan sekarang gue jalan sama lo pun gue ngerasa nyaman banget..dan…” “dan apa Jo?” “dan gue sayang sama lo Tian. Gue harap lo mau jadi pacar gue.” “guee…gue nggak mau Jo..” “nggak mau .. ya udah terserah lo aja, gue nggak maksa kok.” “maksud gue , gue nggak mau.. Nolak. Gue juga ngerasain apa yang lo rasain sekarang.” Jawabku tersenyum malu.”lo mau jadi pacar gue?” “iya Joshua.” ”Loh kok gue mau sih. Kan gue nggak mau pacaran , tapi nggak apa-apa sih. Dia selalu bikin gue tersenyum.” Gumamku dalam hati.

*******
Hari senin di kelas. “heh.. katanya nggak mau pacaran?? Tapi kok udah jadian sam Jo?? Sampe lupa sama kita.?” Tanya athin seolah-olah ingin mengintrogasiku.”hah?? kok lo berdua tau sih?” “iya dong kan kita punya indera keenam . haha” jawab sashi penuh canda. “maaf ya bukan maksud gue ngelupain kalian….” Belum selesai bicara Jo sudah melanjutkan “tapi emang benerr.. haha” “ciee.. yang baru jadian.” Kata athin dan sashi menggoda . “memang membingungkan sih . Yang tadinya aku nggak mau pacaran sampai aku deket sama anak baru yang bernama Jo dan setelah itu aku jadian sama dia. Yah namanya juga sudah jalan Tuhan, mau di apain lagi.” Gumamku dalam hati. “eh. Kamu bengong aja . udah masuk tuh, “ kata Jo mengagetkan . “dan karna dia juga mirip Kim Bum F4, padahal kan dia dari Surabaya. Entahlah , aku udah cukup bahagia. Bodo amat dia dari Surabaya atau Korea sekalipun.” Lanjutku dalam hati, sambil memperhatikan senyumnya dari samping. “KENA HUKUM KARMAAA.” Teriak athin dan sashi persis di telingaku .

selesaiiii

note.maaf ya kalo ada salah salah penulisan. baru belajar soalnya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1