Pergi dari "ZONA NYAMAN"

Disaat kita berada di dalam zona nyaman, dan kita bingung harus pergi atau bertahan karna nyaman? Kita ngerasa kalo 'okay. gue baik-baik aja. dan terus bakalan lebih baik..' Mungkin terkadang ngerasa bosen, suntuk, capek, mau berubah, mau pindah, tapi bingung harus mulai dari mana. Terlintas di otak istilah 'WHAT IF?' gimana kalooo.... Selalu khawatir efek yang akan ditimbulin, resiko jangka pendek dan jangka panjang, who knows? Siapa yang tau tentang masa depan? Who cares? Yang bisa ngerubah semuanya ya cuma kita sendiri, bukan orang lain.

"Kadang, orang hanya kepo sama urusan hidup kita.. bukan ingin mendengarkan dan memberi masukan/nasihat yang membuat kita jauh lebih baik dari sebelumnya. Mereka cuma bisa bikin kita makin bingung, harus lakuin apa?"


Kita punya problem, kita mau cerita ke orang, tapi disaat orang itu kasih solusi pun belum tentu lo ambil tuh solusi kan? Pasti di dalam lubuk hati lu terdalam bilang 'gue maunya begini loh. gue maunya A bukan B'. Terus? Penting gak sih lo cerita ke banyak orang demi butuhin solusi yang tepat? Well, sebenernya gak ada salahnya kita sharing ke orang lain, supaya kita gak bebanin diri kita sendiri, setidaknya lo ngerasa lega karna sebagian beban lu udah lu bagi ke orang lain.Tapi kadang solusi-solusi orang malah bikin kita bingung,pusing, asli deh (wkwk pengalaman yas?). Boleh sih kita curhat sama orang, tapi masukan-masukan orang itu kita saring baik-baik, di filter gitu istilahnya. Gak plek-plek-an lo langsung lakuin. Gitu loooh.. :')

"Terkadang, kamu berusaha menghindari sesuatu, bukan berarti kamu membencinya. Kamu menginginkannya, tapi kamu tahu bahwa itu salah."

Tapi.. gimana kalo keadaannya kita udah ambil keputusan bahwa kita udah mau pergi dari zona yang nyaman itu, kita udah mantep 'iya gue mau pergi. gue udah capek. gue fikir ini solusi terbaik' ? Jelas kita harus hadepin resiko-resiko yang bakal terjadi di depan, entah dalam jangka pendek ataukah panjang. Karna zona nyaman itu kita udah tau kalo itu tuh salah, dan gak akan ada titik terangnya. Ya itinya gitu deh.. Kita harus berani ambil resiko, meskipun itu resiko terberat, ya jalanin, Allah lebih besar dari masalah kita! Yeay!! Kalo kita udah mantep, otomatis kedepannya akan berjalan baik, walau terkadang keputusan untuk keluar/pergi dari zona nyaman itu suka goyah. Kerjain yang terbaik untuk kita, dan orang lain dalam jangka pendek-panjang. SE MA NGAT !!!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1