Happy Graduation. Happy Me. Happy For a Better Life. #YOLO


FINALLYYYYYY.... I've done!
Happy graduation for me, for my friends, for everyone!!
Selamat menempuh hidup baru, hidup yang sesungguhnya..!!!
Selamat menjadi manusia seutuhnya, selamat memulai untuk menjadi DEWA-sa.
Selamat melanjutkan kehidupan selanjutnya, entah menuntut ilmu lagi, menambah gelar, kursus..
atau langsung nekat ke dunia peKERJAan. WELCOME TO THE JUNGLE!!!!!

***

Wuffhh. Sorry guys, sepertinya gue, eh maksudnya saya (namanya udah makin panjang, harus lebih profesional) terlalu excited dalam postingan ini. Mohon maaf kalau terlalu lebay, hahahaha
Alhamdulillah,
gak ada berhentinya untuk mengucapkan kata tersebut. Karena di titik inilah saya harus mulai menjadi seseorang yang lebih BAIK, lebih DEWASA. Udah gak bisa untuk main-main lagi, udah gak bisa untuk manja-manja ke orang tua, ke siapapun (kalo kepepet gakpapa deh hehe).

Saat wisuda kemarin pun terlihat wajah Mamah dan Papah yang menatap bangga anaknya telah menjadi sarjana, dengan predikat Cumlaude. Bukan suatu yang luar biasa memang untuk sebagian orang, pasti banyak juga yang bilang "Ah cuma gitu doang" "Cumlaude di Univ Swasta aja bangga" "Cuma lagi beruntung aja kali tuh anak" tapi ga banyak juga yang memuji "Tyas cumlaude?" "Eh sumpah lu kumlot pot?" "Ih gimana sih caranya cumlaude? Mau banget cumlaude" sampai temen yang baru kenal pas wisuda juga manggil-manggil dengan nama "Hai cumlaude.." karena gak tau namanya :''
Papah dan Mamah bahkan udah membangga-banggakan anaknya jauuuh sebelum anaknya ini wisuda, bangganya Papah ketika anaknya lulus dengan predikat Cumlaude. Walaupun awalnya beliau tanya "Cumlaude tuh maksudnya apa Ka? Berarti cuma kamu yang dapet selempangan ginian, atau siapa aja?" Sampai pada saat wisuda pun Papah chat saya "Ka, nanti Papah dipanggil juga ke panggung gak?" Hahaha dikira Papah anaknya ini menjadi salah satu anak yang terbaik.
Pada saat itu saya sangat bangga, tidak mudah untuk mencapainya, bahkan tidak sulit juga jika kita menjalaninya dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan niat yang baik, dan tidak lupa support dari orang-orang terkasih, itu sangat berarti.. Saat saya sudah lelah, saya sudah ingin mengakhiri semuanya karena merasa tidak sanggup, maka merekalah yang membantu saya untuk berdiri lagi menjalani semuanya. Mereka lebih yakin bahwa saya adalah orang yang hebat dan bisa menjalani hingga selesai.

Memang lulus cumlaude tidak se-mem-bangga-kan itu. Tapi, orang tua adalah orang yang sangat amat bangga dengan pencapaian anaknya ini. Walaupun lulus cumlaude atau IP besar gak menjamin kalian dapet kerja cepet atau kerja dengan gaji yang besar. Predikat-predikat itu gak bertujuan untuk itu, guys! Tapi predikat itu juga harus kamu pertanggung jawabkan. Sebenernya, berat untuk membawa predikat tersebut, awalnya saya masuk gedung dengan pakai selempangan cumlaude pun saya malu, saya gak enak dengan yang gak pakai dan saya mencari teman yang juga memakai selempangan itu. Hahaha.
Walaupun selempangan itu gak seberat batu, tapi tetep aja tanggung jawabnya itu loh hahaha.
Saat dipanggil nama saya "Yugi Tyas Pratiwi, lulus dengan predikat CUMLAUDE" lalu sorak teman-teman mengiringi, deg-degan yang saya rasakan. Huff. Pak Didik (Rektor BL) dan Mas Rocky (dekan FIKOM) menyambut dengan sumringah,
walaupun saya tau tangan mereka sudah lelah memindahkan tali toga anak-anak hahaha.

Terimakasih,
kepada orang-orang disekitar saya. Sahabat, Teman-teman, Saudara, semuanya!
Karena tanpa mereka saya tidak akan sampai pada titik ini. Ini merupakan salah satu titik pencapaian terbesar saya. Saya sering merasa kemampuan saya tidak ada apa-apanya, bahkan saya sering minder dengan diri saya. Saya tidak bisa melakukan ini dan ini. Tapi, terimakasih karena kalian selalu support saya. Kalian membuat saya semangat lagi. Bahkan, saya pernah takut sidang skripsi, saya merasa tidak mampu dan akan gagal. Semua ketakutan, semua kegalauan, kegundahan, akhirnya berhasil saya tepis dan menjadi kenangan untuk saya. Baik kenangan baik atau buruk. Kenangan Baik untuk diingat dan disyukuri, sedangkan Kenangan Buruk untuk pelajaran supaya lebih baik lagi.
Terimakasih juga untuk orang-orang yang sudah datang dan kemudian pergi dari hidup saya. Siapapun itu, terimakasih karena pada saat kalian datang, kalian memberikan warna yang baru untuk saya, kalian juga menyemangati hari-hari saya, tak jarang saya termotivasi agar menjadi pribadi lebih baik lagi. Terimakasih juga kalian (mungkin) telah menyemangati saya dalam mengerjakan skripsi agar cepat lulus (pada waktu itu).
Karena tanpa proses-proses itu, tanpa kalian, mungkin saya tidak akan sekuat ini dalam menjalani kehidupan saya yang baru :)

Ah, saya sedih menulis ini..
Padahal waktu wisuda saya tidak menangis sedikit pun hehe.
Saya terharu merenungi semua ini.
Pencapaian demi pencapaian yang saya lalui.
Tidak dapat saya ungkapkan lebih rinci lagi... semuanya sangat LUAR BIASA!
Allah, selalu disisi saya dalam keadaan apapun.
Pernah saya merenung, mengapa Dia sangat baik memberikan berkah dan Rahmat-Nya sebesar ini, sebanyak ini? Sedangkan dosa-dosa yang saya lakukan mungkin lebih luas dari samudera.....
Oh Allah, thankyou for always by my side.
Terimakasih karena selalu memaafkan hamba, dalam keaadaan bagaimanapun.Terimakasih telah memberikan orang-orang yang baik untuk berada disekitar saya. Terimakasih telah memberi orangtua dan keluarga serta teman-teman yang baiknya luar biasa. Terimakasih karena telah memberikan tubuh yang sempurna, wajah yang sempurna (sempurna disini maksudnya tidak ada cacat ya, maaf karena sempurna hanya milik Allah)
Insha Allah saya akan menjadi pribadi yang lebih baik dikemudian hari. AMIIIIN! Bismillahirrahmanirrahim.

***

Merenungnya udah dulu ya :'' sedih...
Sekarang saat nya bahagia, karena sudah pecah telor hahaha
Walaupun tanggung jawab akan lebih besar di depan sana. Masalah yang dihadapi pun akan semakiiiin BESAAAAR semakin BANYAK!
Oh no! Siapkan mentalmu, Yas! hAhAhA

Now, I want sharing my happiness for you, guys..
Ini waktu Piqi selesai sidang Skripsi
Foto ini diambil waktu masih zaman UAS.
Silahkan bandingkan dengan foto yang atas.
ADR, temen-temen rumah yang gak pernah lupa kasih surprise. Terimakasih banyak

Si cah Reni (Anggi) baru kelar sidang, muka sok seneng padahal abis nangis tuh Bocah!




Terimakasih para adek kelas yang sempetin dateng:*
Yang tiap hari rambutnya diiket, akhirnya tuh rambut dirumbai juga+full makeup+heels, jadi cewek sehari
Yang pake jilbab biru itu wanita yang namanya juga Tyas hahaha Terimakasih Ka Tyas udah dateng!
(abaikan yang baju kotak-kotak sama baju putih bahahaha)
Bersama cah Kemang, H-berapa hari wisuda malah bondolin rambut
Anak Monyet Cewe, I luh ya!
Eh belom siap belom siap...
Si Ilim, anak monyet, temen magang di iNews juga
Pasangan yang berantem mulu tapi tetep aja balikan lagi, semoga cepat disegerakan yhaa kalian!
BL Squad

Si Abay, anak monyet yang masih berjuang TA. Cemangat Abay!


ALHAMDULILLAH! Dapet kembangnya banyak



Terimakasih Ana udah dateng, satu-satunya anak Ramsiq yang dateng
Shabeeee, I miss you! Kaget banget ada Shabe nongol
Selfie dulu sebelum masuk gedung hehehe
Mamah si Cantik <3 p="">
Eh Mi! Buruaaan selesaiin skripsinya, nanti kukasih hadiah
Opi. Temen seperjuangan waktu semester-semester akhir. Wisuda pun duduk sebelahan.

***

Alhamdulillah
Terimakasih
I love you
All the best wishes for me,
for my parents,
my friends,
my bestfriend,
my enemy,
everyone

Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.
Dalam beberapa tahun ke depan,
Semoga kita bertemu dengan masing-masing cita-cita dan tujuan yang telah dicapai..

Bismillah :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1