Pelajaran Hidup -- Cara Menghargai Orang Lain

Hi, Hello, Weo..
Kayaknya aku bakal sering nulis lagi,
inshaAllah..
Tolong di aminkan...
AMIIIN!!!

***

Seperti yang ada dalam judul postingan kali ini, aku bakal ngomongin tentang beberapa pelajaran-pelajaran mengenai kehidupan, yang mungkin sebagian dari kalian gak ngerti bagaimana caranya 'Hidup' ? Hahahaha. Sebagian dari kalian akan berpendapat "Hidup aja dibahas, semua orang juga bisa hidup kali.." Tapi, bukan itu yang akan aku bahas disini. Aku hanya ingin share tentang kehidupan yang lebih mendalam lagi (ceilah), maksudnya bukan sekedar 'Hidup' yang hanya makan, tidur, nafas, dan lain-lain. Tapi, hal-hal kecil tersebut patut disyukuri sih. hehehe. Begini, banyak orang yang gak paham apa itu hidup, bagaimana menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya. Saat ini banyak orang yang gak respect terhadap orang lain, bahkan orang yang ada di sekitar mereka. Banyak orang yang seolah cuek, kasarnya "Lu mati juga bodoamat"
It's not cool guys! Gak keren sama sekali.

I hate with people are indifferent!!
So MUCH!

Ya, mungkin aku gak se-care itu terhadap banyak orang, tetapi setidaknya aku respect terhadap orang-orang di sekeliling aku, terutama orang-orang yang sangat berarti dalam hidupku. Contohnya Orangtua(udah pasti), saudara dekat, sahabat/teman(nah ini nih yang meragukan haha).
Tapi, gak banyak yang mengerti, bagaimana caranya respect atau care terhadap orang lain, minimal dengan orang yang udah care sama kita deh. Curhat sedikit ya, aku sering care dengan banyak orang, salah satunya dengan yang aku anggap sahabat. Aku pasti akan berusaha take care deh sama orang-orang itu, sama sahabat aku. Tapi, one day aku merasa bahwa respect aku, care aku, gak ada harganya sama sekali di mata orang tersebut. Memang, dalam hidup, dalam pertemanan atau persahabatan, bahkan dalam hidup diajarkan tidak boleh minta imbalan kalau sudah berbuat baik. Tapi, sekali lagi, kita juga harus belajar bagaimana caranya hidup yang baik! Mungkin, banyak orang akan bilang "Gak usah lebay. Kan orang beda-beda tabiatnya" hello... terus apa kamu mau terus-terusan mau seperti itu? Buat orang yang menyayangi kita dengan tulus mungkin akan memaafkan terus menerus, tapi buat yang tidak mengenal kita?
Orang-orang akan menganggap jelek kan?
"Yailah, ngapain mikirin orang lain? Hidup-hidup gue"
Dalam kehidupan ini kita hidup bermasyarakat, tidak bisa kita hidup sendirian.
Kita harus bersosialisasi dengan baik, menjaga perasaan orang lain, ada tetangga sakit kita jenguk.
Seperti itulah hidup manusia seharusnya.
Karena suatu hari kita pasti butuh orang lain. 
Entah orang terdekat,atau bahkan orang yang gak pernah kamu peduliin sekalipun.

Aku akan memberi contoh kecil sekali lagi,
ini cuma pengalaman pribadiku.
Seminggu ini aku selalu naik kereta listrik, waktu itu aku naik ke gerbong cewek dan cowok nyampur. Lalu, aku mendengar ada seorang cewek ngomong "Pak, permisi ya saya mau taruh tas, soalnya berat banget kalo dipegangin" cewek itu memang dalam posisi berdiri (tidak dapat kursi), tapi bapak-bapak tersebut dan cowok yang juga berdiri di samping saya hanya menyaksikan pertunjukkan seorang cewek keberatan menaruh tas yang cukup tinggi raknya. Hahaha, Cowok-cowok/bapak-bapak tersebut hanya melihat tanpa membantu SEDIKITPUN. Are you crazy? You-two just watching that show?
Padahal kata orang bule di luar sana, alasan mereka untuk datang ke Indonesia adalah karena orang-orangnya yang hangat, sopan, dan ramah. WOW! Aku cuma mau bilang WOW! Apa tingkat ke-respect-an orang-orang udah menurun? Atau orang-orang cuma gak paham aja?

Mungkin, saat ini orang-orang (termasuk aku) harus lebih mendalami ilmu hidup. 
Simpel aja, peduli/respect dan menghargai orang lain, dua hal yang luar biasa jika kita mengerti dan mengaplikasikan dalam kehidupan kita. Lalu, bagaimana caranya menghargai orang lain?
Mudah, dengan peduli dengan orang lain tentunya kita sudah menghargai dan dihargai orang lain.
Simpel kan?
STOP CUEK-CUEK!
Kita harus menghargai-peduli terhadap orang lain.
Menghargai karya orang lain, menghargai keputusan orang lain, menghargai hak orang lain, menghargai kritik orang lain, menghargai jasa orang lain, menghargai kesusahan orang lain, coba deh lihat sekeliling kamu, ada gak yang belum kamu peduliin dan hargain?

***

Poin-poin yang penting dalam postingan ini:
  • Respect. Care. With ALL people.
  • Jangan CUEK!
  • Menghargai orang lain
  • Lihat dunia lebih dalam
  • Orang-orang sekitarmu udah kamu lihat?
***

Terimakasih yang udah baca sampai habis, semoga postingan  ini bermanfaat buat semuanya, dan akan menjadi bahan pelajaran buat aku juga suatu hari nanti. AMIIN!
Keep respect, guys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1