Menolak Ajakan Teman, untuk...

Setiap weekend, atau bahkan setiap minggu di hari biasa, aku selalu keluar bersama temen. Entah ke mall, atau nongkrong di sebuah tempat hangout. Rutin banget. Hampir tiap minggu. Paling susah untuk menolak ajakan temen, susah! Hahaha. Selalu bilang 'Yuk', padahal gak punya duit, harus minta orang tua. Jaman Jahiliyah. Hmm.. Pada saat-saat itu, masih mikirin ego sendiri, tanpa mikirin orang tua "Orang tua gue punya uang gak ya" " Keuangan di keluarga lagi baik-baik aja gak ya?" gak ada pikiran begitu. Mungkin ada, tapi ya udah cuek aja. Huhu maafin yaAllah...

Sekarang, alhamdulillah, kegiatan tersebut udah gak rutin. Cuma weekend, itupun harus dipikirin dan ditimbang-timbang. Biasanya cuma menerima ajakan temen deket aja, kalau temen yang gak deket-deket amat ya sebisa mungkin dipikirin semateng-matengnya.
Alhamdulillahnya, sekarang pikiran udah mulai kebuka, udah gak terlalu mikirin ego sendiri. Mau pergi harus ditimbang-timbang, udah harus tahu mana yang harus jadi prioritas. Kalau cuma 'lala-lili' gak jelas di tempat yang gak berfaedah bersama orang yang gak berfaedah mending diurungkan niatnya :'''
Sekarang temen deket ngajak nonton juga langsung mikir, "musti banget gak ya?" Atau "Ah download aja lah, atau nunggu ada di tv" hahahahaha. Sisi meditnya Tyas udah keluar.

Tapi ada untungnya, gaji magang yang gak seberapa, jadi gak kebuang sia-sia.
Gaji magang yang harusnya buat sesuatu yang lebih penting, jadi gak kebuang gitu aja.
Alhamdulillahnya, Allah bikin aku sadar, dengan menjauhi aku dengan 'orang-orang hedon', dan segelintir orang yang semacamnya. Alhamdulillah, Allah juga belum mendatangkan seorang cowok yang cuma bikin uang habis dan malah dosanya nambah terus. Yakan? Emang apa sih yang dilakukan orang pacaran?

Berduaan, jalan berdua, 'lala-lili' ke mall/ke tempat rekreasi, ngabisin duit, zinah.

Astagfirullahalazim.

Intinya, merasa bersyukur banget karena sekarang udah mulai dibuka mata, hati, telinga untuk lebih bersikap dewasa. Gak gegabah untuk ngeluarin uang. Dulu, ngeluarin uang gampang banget. Tapi sekarang-dan semoga akan terus berlanjut-harus mikir dulu.. Kecuali untuk sedekah ya! 
Gak ada kata 'mikir' untuk sedekah.Kalau perlu keluarin sebanyak-banyaknya untuk sedekah.
:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAJAK or HACKED or HCKD or...

Demi Lovato's Style

Magang di iNews TV | Curhatan anak magang #1